Follow Me @gitagipus

Minggu, 04 November 2012

Kepo Bermanfaat

KEPO?? Siapa sih anak muda zaman sekarang yang gak familiar dengan istilah itu . Sebenernya dari mana sih asal kata itu?
#FYI KEPO berasal dari kata Kaypoh. Bahasa Hokkien yang banyak dipake di Singapura dan sekitarnya. KEPO merupakan akronim dari Knowing Every Particular Object, yang berarti serba ingin tahu, mencampuri urusan orang lain. Sinonim dari kepo adalah fudul.

Contoh sederhana dari kepo ini misalnya kayak lagunya Kangen Band - Yolanda ini nih :
kepo banget sih!
Tapi....
Selama ini, sebagian besar orang-orang yang kepo ujung-ujungnya malah galau. KENAPA?
Karena yang mereka *termasuk gue ("._.) kepoin tuh sesuatu yang sebenernya gak terlalu penting buat dicari tau. Kebanyakan pada ngepoin timeline twitter mantan atau pacar atau gebetan, terus gak sengaja nemuin yang bikin nyesek gitu siapa yang gak bakal galau coba -__-

Coba deh kalo misalnya kita ngepoin tentang isu-isu yang lagi hot dibahas di negeri kita #Indonesia atau di dunia Internasional gitu . pasti ujung-ujungnya kita bakal jadi pemuda-pemudi yang up to date #kece dan gak mlongo pas ditanya tentang pengetahuan umum.

Jujur aja gue ngerasa jleb banget di saat gue kalah update ma nyokap gue. Nyokap gue bisa dengan lancar nyebutin nama-nama Menteri Indonesia kabinet saat ini , cuy. Sedangkan gue?? Gue terakhir ngehafalin nama-nama Menteri tuh pas gue SD . Ohmeenn~ How poor I am ! (˘.˘̩̩̩ƪ)
Itu salah satu contoh doang sih . Masih banyak fakta lain yang nunjukin kalo banyak anak muda sekarang yang gak update ma kejadian-kejadian di sekitarnya.

Come on guys!
Kita perlu perluas cakrawala kita.

Manfaatin fasilitas-fasilitas yang ada di sekitar kita dengan bijak .
Wi-Fi udah ada dimana-mana, gadget udah pada canggih, gak mesti berlangganan koran pun kita bisa tau berita-berita terbaru melalui internet.
Jadilah pribadi yang tanggap , tangguh , dan cerdas .
Kita adalah generasi penerus bangsa . Kalau bukan kita yang peduli, siapa lagi?

Oh iya, btw, sekalian mau share web majalah yang cocok buat dibaca para mahasiswa, Majalah CAMPUS :)
Lumayan bisa nambah pengetahuan .
Semoga bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar