Follow Me @gitagipus

Minggu, 16 Juni 2013

Liputan6.com : Portal Berita Online Aktual, Tajam, dan Terpercaya

Tentu slogan "Aktual, Tajam, Terpercaya" sudah tidak asing di telinga kita bukan ?
Ya, itulah slogan andalan dari Liputan 6 , sebuah program berita di SCTV yang sejak tahun 1994 telah mengudara . 
Slogan Aktual, Tajam, dan Terpercaya tersebut bukanlah hanya sebuah slogan semata. Liputan 6 telah membuktikan konsistensinya dalam memberikan berita-berita yang aktual, yang dikupas secara jelas, dan penyajiannya dikemas dengan sangat baik.

Seiring dengan perkembangan teknologi, pada tahun 2000, Liputan 6 meluncurkan portal berita online nya yaitu liputan6.com .

Tampilan Home liputan6.com (tanggal 11 Juni 2013)

Tampilan Home liputan6.com (tanggal 13 Juni 2013)

Dalam rentang 2 hari saja, liputan6.com sudah melakukan perubahan tampilan web nya. Waah!


Saat membuka Home liputan6.com, kita akan disuguhi oleh tampilan Berita Terkini liputan6.com, Berita Terbaru, dan Berita Hari ini.

Dalam liputan6.com ini, tersedia 12 kategori menu atau kanal yaitu :

Home
Halaman utama liputan6.com yang berisi sekilas berita dari tiap kanal.

News
Berisi berita nasional maupun internasional.

Bisnis
Berita seputar bisnis, bank, energi & tambang, dan saham.

Bola
Berita seputar dunia olah raga.

Showbiz
Berita seputar dunia selebritas, musik, film mancanegara.

Tekno
Berita seputar teknologi : gadget, game, telekomunikasi, dan internet.

Health
Berita seputar kesehatan dan gaya hidup.

Foto
Galeri foto dari berita-berita terkini.

Video
Kita dapat melihat video berdasarkan kategori menunya (politik, ekonomi, bola & sport, selebritas, musik, tekno, health, dan citizen6). Selain itu, kita dapat melihat video berita-berita dari program TV Liputan 6 Pagi,  Liputan 6 Siang, Liputan 6 Petang, Liputan 6 Malam, POTRET Menembus Batas, SIGI Investigasi, dan Champions 2012-2013.

Streaming
Tersedia 3 TV streaming yaitu SCTV, Indosiar, dan O channel.

Deal
Di sini liputan6.com akan tertaut dengan Lakupon.com, yang merupakan weekly coupon website pertama di Indonesia yang secara eksklusif mempromosikan semua deal merchant melalui media televisi dan media online. Deal di LaKupon berlangsung selama 7 hari dan berubah setiap minggunya. Pelanggan akan menemukan petualangan seru melalui diskon - diskon terbaik mulai dari produk, kuliner, kesehatan & kecantikan, aksesoris, hiburan dan masih banyak lagi dalam jangka waktu yang ditentukan dari berbagai merchant, baik lokal maupun nasional.

Index
Berbeda dengan portal berita online lain, di liputan6.com kita dapat mencari berita berdasarkan tanggal, bulan, dan tahunnya. Mulai dari 18 Januari 2002 hingga saat ini.

Nah, untuk masyarakat yang berjiwa jurnalis bisa nih memanfaatkan citizen6 yang ada di liputan6.com.
Di sini masyarakat dapat menginformasikan berita yang terjadi di lingkungan sekitarnya, baik berupa artikel, foto, maupun video melalui citizen6@liputan6.com. Untuk aturan pengirimannya silahkan klik di sini.

Eksistensi dari liputan6.com didukung pula oleh peran twitter (@liputan6dotcom) dan facebook-nya yang aktif memberikan berita-berita terbaru. Tentunya dengan judul postingan yang menarik, yang mampu mengundang rasa ingin tahu para pembacanya.

------------------------- oOo -------------------------

Untuk desain tampilan liputan6.com yang sekarang, saya rasa sudah lebih nyaman dipandang daripada tampilan sebelumnya. Namun mungkin masih perlu sedikit diperbaiki bagian tab Berita Terkini, Berita Terpopuler, dan Berita Hari ini agar terlihat lebih rapi.


Lalu, untuk kategori menu bola mungkin alangkah baiknya kategori tersebut diganti dengan "olahraga" atau "sport", karena terkesannya hanya berita bola saja, padahal ada cabang olahraga lain yang dijadikan berita. Misalnya saja dengan adanya berita keberhasilan Ahsan-Hendra menjadi juara ganda putra Djarum Indonesia Open 2013.




Sekian review singkat dari saya.
Semoga liputan6.com menjadi lebih baik ke depannya dan dapat menjadi portal berita online no.1 di Indonesia.

Semoga bermanfaat :)


2 komentar: