Film "Cita-Citaku Setinggi Tanah"



Bener-bener tertarik ma film ini, tapi sayangnya belum pernah nonton ini sampai sekarang .


Film Cita-Citaku Setinggi Tanah merupakan film garapan Eugene Panji. Film ini bercerita tentang Agus yang berasal dari keluarga sederhana di Muntilan, Jawa Tengah. Ayahnya bekerja di pabrik tahu, ibunya adalah ibu rumah tangga yang sangat mahir membuat tahu bacem. Agus gelisah setelah ditugaskan oleh ibu guru untuk membuat karangan tentang cita-cita. Teman-teman Agus memiliki cita- cita setinggi langit.
Sri ingin menjadi artis terkenal karena dorongan ibunya. Ia selalu ingin dipanggil dengan nama Mey. Menurutnya, nama Sri tidak menjual. Jono bercita-cita jadi tentara. Dalam kesehariannya, ia bertingkah selayaknya pemimpin di hadapan teman-temannya. Jono selalu ingin jadi ketua kelas. Puji bercita-cita ingin membahagiakan orang lain. Ia membantu semua orang yang terlihat membutuhkan bantuan. Di balik semua aksinya itu, ternyata ia hanya mengharapkan sanjungan dan ucapan terimakasih dari orang yang dibantunya. Ia haus pujian.
Agus yang tiap hari makan tahu bacem buatan ibunya bercita-cita ingin makan di restoran Padang. Ia jadi bahan tertawaan teman-temannya. Ia juga sadar bahwa untuk cita-citanya itu ia butuh uang. Masalah ini yang harus dipecahkannya. (21cineplex, 2012)

Yang tidak kalah mengagumkannya dengan cerita filmnya yang mengisahkan tentang perjuangan mengejar cita-cita ialah 100% pendapatan dari film ini disumbangkan untuk anak-anak penderita kanker di Indonesia melalui Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI). Sungguh mulia :)

Anehnya, kenapa film-film yang kayak gini kurang ngehits di masyarakat ya?? 

Selain tertarik ma filmnya, aku suka sama soundtracknya yang berjudul Sahabatku Tiada Duanya, yang dinyanyikan oleh Endah & Rhesa feat pemeran Agus (Muhammad Syihab Imam Muttaqin) . Ini di bawah aku tampilin videonya , check it out !


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Pengikut

Total Tayangan Laman

Chat Me !